Produk Kami

FUNGSI DAN APLIKASI KUBUS APUNG MAGIC-FLOAT

Aplikasi yg menggunakan kubus apung Magic Float diantaranya : dermaga apung dan tambatan perahu sebagai konektivitas masyarakat/nelayan antar pulau-pulau kecil ataupun pulau-pulau terluar di perbatasan NKRI, dermaga ponton, dermaga ferry, jetty untuk yacht, restaurant terapung, keramba apung, jembatan terapung, sarana olahraga terapung, dan berbagai fasilitas kebutuhan di atas permukaan laut, sungai, maupun danau.

PERBANDINGAN KUBUS APUNG MAGIC-FLOAT DENGAN MATERIAL KONVENSIONAL


Seperti yang terlihat pada tabel diatas yang berdasarkan pengamatan lapangan, dapat terlihat perbandingan keunggulan-keunggulan pada material kubus apung Magic-Float dibandingkan dengan instalasi konvensional dermaga.
Berdasarkan tabel diatas, keunggulan material Kubus Apung HDPE Lupolen 5261Z fabrikasi Jerman yang terdapat pada Kubus Apung Magic-Float diantaranya :

  1. Biaya : Biaya yang relatif rendah dibandingkan dengan struktur beton maupun baja.
  2. Waktu Pengerjaan : Waktu pengerjaan yang singkat! Dermaga dengan panjang 50 meter dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari. Tentu saja sangat efisien dibandingkan material konvensional lainnya.
  3. Perawatan : Perawatan yang minim dibandingkan dengan material lainnya.
  4. Dapat disusun kembali : Keunggulan kubus apung yang bersifat knock-down dan dapat dibentuk kembali sesuai dengan pengembangan platform.
  5. Dampak Lingkungan : Pembangunan platform dengan kubus apung Magic-Float tidak merusak lingkungan, dan terumbu karang.
  6. Keamanan : Permukaan kubus apung yang kesat dan tidak licin serta ketahanannya pada beban hingga 360kg/m2 memberi keamanan dan kenyamanan pada masyarakat pengguna.
  7. Daya Tahan : Kubus Apung Magic-Float berbahan dasar HDPE Lupolen 5261Z fabrikasi jerman yang sangat kuat dan tahan pada suhu ekstrim, tahan terhadap paparan sinar UV dan anti korosi.

 

KUBUS APUNG GENERASI KE-I

Kubus Apung Generasi Ke-I masih memiliki sisi datar yang mana tidak memiliki penguncian optimal pada platform.
Berdasarkan tes ilmiah yang dilakukan, telah memperlihatkan bahwa kemampuan beban maksimum dari sisi vertikal datar pada kubus jenis ini kurang dari 70% kekuatan beban maksimal kubus.
Tes beban tersebut memperlihatkan bahwa sisi datar kubus mengalami pergerakan kesamping karena beban lateral yang lebih besar dibandingkan kubus dengan desain interlocking.

 

KUBUS APUNG GENERASI KE-II

Kubus Apung Generasi Ke-II produksi Magic-Float memiliki sisi interlocking system yang mana dapat memberi kekuatan maksimum pada struktur platform.
Desain interlocking (saling mengait) memiliki permukaan kubus yang unik dan meningkatkan kapasitas bantalan beban geser dan lateral hingga lebih dari 50% bila dibandingkan dengan desain permukaan datar pada kubus lain/tipe generasi I.
Memiliki kemampuan bantalan beban superior, permukaan Magic-Float interlocking (saling mengait) secara positif mampu melawan gerakan lateral dan secara signifikan meningkatkan kekakuan dan stabilitas pada platform.

 

UJI KETAHANAN MAGIC-FLOAT DENGAN CARA DIBAKAR

Kubus Apung Magic-Float diuji dengan disiram bensin
Api membakar bensin pada permukaan kubus.
Api membakar bensin hingga habis.
Kubus Apung tetap pada bentuknya, tidak terbakar sedikitpun.

 

KETAHANAN MAGIC-FLOAT SAAT DILALUI OLEH TRUK MILITER

Tentara Seni selesai merakit jembatan darurat untuk dilalui.
Truk yang berisi pasukan mulai menginjak mulut jembatan.
Truk mulai berjalan perlahan melewati jembatan darurat.
Truk dapat melewati jembatan Magic-Float sepenuhnya.

 

KETAHANAN MAGIC-FLOAT SAAT DILALUI OLEH TANK

Komando maju dan pemantauan kondisi jembatan.
Tank mulai melaju perlahan.
Tank terus melaju dengan pengamatan kondisi jembatan.
Tank dapat melewati jembatan sepenuhnya pada jembatan darurat.